copyright (c) fauzieuy.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 29 Juli 2010

Misteri Mothman ( Makhluk Bersayap)


“Mothman” disebut sebagai makhluk aneh, mothman sudah masuk pada catatan sejarah keanehan di Amerika, Meskipun beberapa kasus misterius yang dikaitkan dengan mothman belum terpecahkan. Saya akan menuliskan beberapa kesaksian orang yang mengaku pernah melihat makhluk aneh diduga mothman dan menjelaskan seperti apa makhluk tersebut.

Siapa Mothman itu? 



'Mothman' dapat diartikan sebagai manusia ngengat, tetapi Mothman lebih dekat menyerupai beberapa jenis burung yang biasa digambarkan sebagai sesosok makhluk bersayap dan setinggi manusia, bermata merah, kadang muncul tanpa kepala dengan mata merahnya ada di dada. Mothman merupakan satu urban legend yang cukup terkenal di Virginia. Seperti yang telah tercatat dalam buku berjudul 'The Mothman Prophecies' karangan John A. Keel, makhluk aneh yang mempunyai sayap ini terkenal mempunyai bentuk badan seperti manusia dan berwarna abu-abu. Nama Mothman sendiri diambil dari tokoh jahat dalam cerita komik Batman.

Kesaksian penampakan mothman

12 November 1966, Peristiwa aneh yang dikaitkan dengan mothman di dekat Clendenin, West Virginia. Hari itu ditempat perkuburan umum, lima orang penduduk setempat yang sedang mempersiapkan penguburan, melihat sesosok makhluk bertubuh manusia dengan tubuh berwarna coklat terlihat dibelakang pohon-pohon, kemudian tiba-tiba sosok tersebut terbang dan melintas di atas kepala mereka. Mereka bingung, tidak tampak seperti burung, tetapi lebih seperti sesosok laki-laki bersayap. Beberapa hari kemudian, terjadi beberapa penampakan yang serupa dan menggemparkan penduduk kota tersebut.

15 November, sore hari, dua pasangan muda berkendara melewati sebuah pabrik TNT yang tidak beroprasi lagi dekat Point Pleasant, West Virginia. Mereka melihat sesosok makhluk dengan dua mata yang besar, tubuh seperti manusia tetapi lebih besar mungkin tingginya mencapai enam atau tujuh kaki. Dan sayap yang melipat pada tubuhnya. Ketika makhluk itu bergerak menuju pintu halaman pabrik, mereka panik dan pergi meninggalkan lokasi tersebut. Beberapa saat kemudian, mereka melihat makhluk yang sama di atas bukit dekat jalan. Makhluk tersebut merambah naik ke udara dan mengikuti mobil mereka. Sesampainya di batas kota Point Pleasant mereka langsung melaporkan kejadian tersebut ke Deputi Sheriff Milliard Halstead. Dan bukan hanya mereka yang melaporkan kejadian aneh malam itu. Empat orang saksi mengaku melihat Makhluk (Burung aneh) serupa.

Penampakan lain yang lebih aneh. Sekitar pukul 22.30 pada malam yang sama, Newell Partridge, seorang kontraktor bangunan lokal yang tinggal di salem (sekitar 90 mil dari Point Pleasant), sedang menonton televisi tiba-tiba layar menjadi gelap. Ia melihat bayangan dengan pola aneh memenuhi layar televisinya dan kemudian ia mendengar suara rengekan keras dari luar rumahnya. “Kedengaran seperti generator” ucapnya. Anjing Partridge, melolong keras di teras depan dan Partridge pergi keluar untuk melihat apa yang terjadi.

Ketika ia berjalan ke luar, ia melihat anjingnya menghadap kesebuah gudang jerami, sekitar 150 meter dari rumahnya. Karena merasa bingung, lalu Partridge menyorotkan lampu senter kearah gudang tersebut, ia terkejut melihat dua lingkarna merah yang tampak seperti mata atau reflektor sepeda. Objek tersebut tidak tampak seperti orbs melainkan seperti mata hewan, “makhluk tersebut ketakutan melihat kami” ucapnya. Kemudian, anjingnya mengejar makhluk tersebut, lalu Partridge meminta dia (anjingnya) untuk berhenti, tetapi perintah Partridge tidak dihiraukan anjingnya. Partridge kembali kerumanya mengambil senapan, tetapi ia takut kembali keluar. Dia tidur dengan senapan disamping tempat tidur malam itu. Keesokan paginya, ia menyadari bahwa anjingnya telah hilang. Dua hari kemudian anjing itu masih tidak muncul, ketika Partridge membaca surat kabar tentang penampakan di Point Pleasant malam itu

Pagi hari Partridge membaca surat kabar, ia membaca sebuah berita, pada berita tersebut diceritakan Roger Scarberry, salah satu penduduk lokal bersama temanya mengaku pernah melihat burung “aneh” di pabrik TNT. Saat melintasi perbatasan kota Point Pleasant, mereka melihat tubuh anjing tergelatak di pinggir jalan. Beberapa menit kemudian, mereka kembali dan melewati jalan yang tadi mereka lewati, terkejut karena anjing yang tergeletak menghilang, mereka berhenti dan mencari tubuh anjing. Newell Pertridge mengira anjing tersebut adalah miliknya yang hilang waktu malam.

Pada tanggal 16 Nopember, konferensi pers diadakan di gedung pengadilan, menghadirkan dua pasangan muda untuk mengulangi kisah yang mereka alami mengenai penampakan yang mereka lihat. Deputi Halstead, yang telah mengetahui kisah yang mereka alami menjadi saksi pada saat itu. Ia mengatakan “Mereka tidak pernah terlibat masalah apapun,” dan tidak memiliki alasan untuk meragukan kisah yang mereka alami. Banyak wartawan yang hadir, makhluk terbang yang aneh tersebut dijuluki sebagai “Mothman” atau makhluk bersayap atau manusia kupu-kupu.



John keel tiba di Point Pleasant pada bulan Desember 1966 dan segera mulai mengumpulkan laporan penampakan Mothman, keel menjadi kronik utama kasus Mothman dan menulis bahwa sedikitnya 100 orang secara pribadi menyaksikan makhluk antara November 1966 dan November 1967. Menurut laporan yang telah dikumpulkan, makhluk itu berdiri tinggi antara lima sampai tujuh kaki, lebih lebar dari seorang manusia dan langkahan kakinya seperti manusia. Sepasang Matanya terletak di dekat bahu bagian atas, ketika terbang sayapnya seperti kelalawar yang meluncur tidak berkibar, tetapi ia mampu naik lurus keatas “seperti helikopter”. Saksi juga menggambarkan kulit berwarna abu-abu keruh, coklat dan mengeluarkan suara mendengung ketika terbang. Makhluk aneh tersebut (Mothman) tampaknya tidak mampu berbicara tetapi hanya bisa mengeluarkan suara jeritan seperti seorang wanita.

John keel (yang percaya makhluk itu asli) menduga bahwa beberapa kasus yang melibatkan penduduk lokal ketakutan dengan adanya rumor mengenai adanya penamapakan burung aneh di malam hari.

2 Pertanyaan yang belum terjawab
1.Jika hal yang terjadi di West Virginia memang benar andanya, mengapa di tempat lain di negara amerika tidak?.
2.Makhluk tersebut mempunyai karakteristik fisik tersendiri, mengapa tidak dikelompokan dalam spesies makhluk hidup di bumi ini?


Postingan Terkait Lainnya :


0 komentar:

Terimakasih atas komentar sobat yang baik dan sopan.

Poskan Komentar

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP