copyright (c) fauzieuy.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 04 Agustus 2010

Benarkah Crop circle bermotif suku Maya muncul di Silbury Hill adalah hoax??


Suatu ketika saya membaca sebuah artikel berjudul Crop circle bermotif suku Maya muncul di Silbury Hill yang diposting oleh blog enigma pada tanggal 9 july 2009, disebut-sebut pola crop circle tersebut berbentuk motif kepala suku maya. Setelah melihat gambar crop circle berpola raksasa sepanjang 350 kaki (sekitar 105 meter), Saya merasa ada yang aneh pada corp circle tersebut, saya langsung berpendapat bahwa itu  hoax atau lebih jelas bisa dikatakan corp circle tersebut buatan manusia. Apa yang membuat saya berpendapat seperti itu?
  
Crop circle di Silbury Hill ditemukan pada tanggal 7 july 2009. Berarti artikel atau berita tersebut diposting dua hari setelah ditemukannya crop circle. Sungguh hebat untuk postingan blog berita yang datang dari luar negeri, sedangkan saya  mengambil kesimpulan satu tahun lebih setelah ditemukan crop circle.

Gambar dibawah merupakan corp circle yang ditemukan di Silbury Hill bermotif suku maya

Crop Circle Bermotif Suku Maya

Jujur saya tidak mengetahui banyak tentang suku maya, bahkan bentuk suku maya pun saya tidak mengetahuinya, saya hanya tahu kalender suku maya yang disebut-sebut merupakan kalender akhir zaman. Saya mencoba mencari gambar kepala suku maya disebuah situs pencari yang tidak lain adalah google, dan ternyata saya hanya menemukan gambar seperti ini

Simbol Ramalan Suku maya
 Sayang sekali saya tidak bisa menemukan gambar yan sama dengan crop circle yang ditemukan di Silbury Hill. muncul pertanyaan, apa yang menyamakan dari bentuk crop circle yang ditemukan di Silbury Hill dengan motif suku maya? Entahlah, saya percaya saja pada ahli yang menyatakan crop circle tesebut bermotif suku maya.

Yang membuat saya ragu akan keaslian dari crop circle ini adalah terdapat batang-batang tanaman gandum yang patah. Perhatikan gambar dibawah, lihat yang ditandai



Terlihat batang-batang tanaman gandum yang patah berserakan, telah disebutkan bahwa salah satu karakteristik keaslian dari crop circle adalah
 Batang gandum tidak patah
Pada crop circle yang asli, tanaman gandum tidak patah. Ia hanya merunduk seperti sebuah sendok plastik yang dipanaskan. Menurut para peneliti, hal ini bisa diakibatkan oleh semburan elektromagnetik yang deras kearah tanaman gandum hingga menambah kelembaban batang gandum yang memungkinkannya untuk merunduk tanpa patah.
Saya tidak tahu pasti kalau batang-batang yang patah tersebut karena terinjak-injak oleh orang yang melihat crop circle itu ( langsung kelokasi) atau kecorobohan orang yang membuatnya.
Sekali lagi artikel ini hanya sebuah pendapat atau kesimpulan dari saya tidak untuk kesimpulan terakhir. Saya yakin banyak orang berpendapat crop circle itu asli ( tidak tahu asli buatan manusia atau buatan makhluk super cerdas).
Apakah crop circle tersebut adalah buatan tangan manusia?? Jika ya, saya merasa kagum terhadap orang membuatnya yang membuat orang penasaran akan motif kepala suku maya tersebut.
 


Postingan Terkait Lainnya :


0 komentar:

Terimakasih atas komentar sobat yang baik dan sopan.

Posting Komentar

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP