copyright (c) fauzieuy.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 13 November 2011

Pers Singapura Curigai Taktik 'Kotor' Indonesia

Apakah benar Indonesia menggunakan Taktik 'Kotor' untuk meraih emas di pertandingan SEA GAMES?, nyok kita telusuri apa yang di katakan Singapura atau di curigai Singapura tentang hal Taktik 'Kotor' Indonesia.


Sekilas berita yang dikutip dari bola.net

Bola.net - Kecurigaan akan strategi tuan rumah Indonesia untuk 'menghalalkan segala cara' demi meraih emas cabang sepak bola SEA Games XXVI, akhirnya merebak dari pers Singapura yang akan jadi lawan timnas siang ini.
Memang sudah lama Singapura tak mengecap manisnya gelar juara di ajang internasional, sejak kali terakhir memenangi Piala Suzuki di tahun 2007. Bahkan mereka tak pernah sekali pun meraup medali emas di pentas olah raga akbar negara-negara Asia Tenggara ini.
Target mereka tahun ini memang tak muluk. Singapura berusaha membentuk tim muda yang diproyeksikan untuk mengakhiri paceklik medali emas, saat mereka berencana menjadi tuan rumah SEA Games tahun 2015 mendatang.
Andai mereka positif menggelar SEA Games ke-28 nantinya, tentu mereka akan bersemangat sekali untuk tampil maksimal di perhelatan tahun ini, namun mereka merasa tuan rumah mulai menerapkan 'taktik kotor' demi memenangi medali emas.
Kolumnis senior TODAY, Shamir Osman menyebut jika penetapan ulang jadwal, perubahan waktu kickoff hingga tak mengijinkan tim mancanegara melakukan sesi latihan yang nyaman, telah mengisyaratkan hal itu.
Osman menyebut jika Malaysia, setelah berjuang keras untuk menang melawan Thailand, berencana mengganti jadwal latihan mereka di pagi hari menjadi petang di hari yang sama, namun ditolak oleh pihak penyelenggara. Penolakan itu membuat sang juara bertahan pun akhirnya memilih untuk menggelar latihan di kompleks hotel mereka.
Masih menurut Osman, The Young Lions harus menjalani jadwal lebih padat ketimbang tuan rumah. Saat turun di Stadion Gelora Bung Karno siang ini melawan timnas, itu adalah pertandingan ketiga mereka hanya dalam rentang waktu lima hari.
Sementara Indonesia, yang 'hanya' meladeni Kamboja hari Senin kemarin, memiliki tiga hari istirahat dan memulihkan tenaga demi menghadapi Singapura yang sudah babak belur di dua pertandingan sebelumnya.
Osman menuding jika jadwal Indonesia, yang tadinya direncanakan menghadapi Singapura di hari terakhir grup, kemudian diubah menghadapi Malaysia, adalah upaya tuan rumah menyimpan lawan terberat di saat terakhir, kala tiket lolos ke semifinal sudah aman di tangan.
Meski ia juga menengarai bahwa itu mungkin bukan kesengajaan, namun tak pelak banyak opini yang sudah terbentuk akan upaya Indonesia memanfaatkan keuntungan bermain di depan pendukung sendiri, demi melaju ke partai puncak.
Semoga saja Indonesia bisa membuktikan diri bisa meraih supremasi tertinggi sepak bola SEA Games tahun ini dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. (today/row)
http://www.bola.net/seagames2011/pers-singapura-curigai-taktik-kotor-indonesia-34176a.html

Nah sekarang lihat yang saya garis bawahi pada berita di atas. Mereka mencurigai Indonesia menggunakan taktik 'kotor' dengan beralasan seperti itu.

Mari kita lihat jadwal dari pertandingan sepak bola di SEA GAMES pada grup A.

Jadwal pertandingan diambil dari kompas.com

Jadwal sepak bola SEA Games XXVI: Babak Penyisihan Grup A digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Senin, 7 November 2011, Singapura vs Malaysia (16.00), Indonesia vs Kamboja (19.00)
Rabu, 9 November 2011, Malaysia vs Thailand (16.00), Kamboja vs Singapura (19.00)
Jumat, 11 November 2011, Thailand vs Kamboja (16.00), Singapura vs Indonesia (19.00)
Minggu, 13 November 2011, Malaysia vs Kamboja (16.00), Indonesia vs Thailand (19.00)
Kamis, 17 November 2011, Thailand vs Singapura (16.00), Indonesia vs Malaysia (19.00)

Memang Timnas Indonesia memiliki waktu istirahat tiga hari setelah bertanding melawan Timnas Kamboja, kita lihat Jadwal Timnas Singapura, Jum'at 11 Novemver 2011 Singapura VS Indonesia (19.00) dan Kamis 17 November 2011 Thailand VS Singapura.

Apakah Indonesia menggunakan Taktik 'kotor'? saya rasa tidak, lihat saja Indonesia pun mempunyai waktu pertandingan yang bisa dikatan cukup padat, ketimbang Singapura yang mempunyai waktu istirahat lebih lama.


Postingan Terkait Lainnya :


0 komentar:

Terimakasih atas komentar sobat yang baik dan sopan.

Posting Komentar

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP