copyright (c) fauzieuy.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 18 Juli 2010

Penampakan Sesosok Wanita Bertubuh Ular

5 Oktober 2008, di pantai Pangandaran wanita bertubuh ular nampak pada sebuah foto, terlihat menggunakan sebuah mahkota seperti ratu. Entahkah penampakan itu adalah penampakan Ratu Laut Selatan  atau memang sesosok siluman bertubuh ular.

Baca..!! update artikel ini

Saya mendapatkan foto tersebut dari teman. Foto tersebut diambil oleh Juhri. Ia mengambil foto itu pada tanggal 5 Oktober 2008. Saat itu Juhri dan keluarganya sedang berwisata ke Pantai Pangandaran Ciamis, Jawa Barat. Sesampainya di rumah foto-foto kemudian diupload ke komputer, Juhri terkejut melihat sesosok bayangan pada salah satu foto yang diambil pada saat berwisata.

 



Foto tersebut tidak mengalami proses editing apapun. Melihat bayangan tersebut, teringat pada sesosok Ratu Pantai Selatan atau dikenal dengan sebutan Nyi Lara Kidul.

Siapakah Nyi Lara Kidul itu?

Dalam keyakinan orang Jawa, Kanjeng Ratu Kidul memiliki pembantu setia bernama Nyai/Nyi Rara Kidul (kadang-kadang ada yang menyebut Nyi Lara Kidul). Nyi Rara Kidul menyukai warna hijau dan dipercaya suka mengambil orang-orang yang mengenakan pakaian hijau yang berada di pantai wilayahnya untuk dijadikan pelayan atau pasukannya. Karena itu pengunjung pantai wisata di selatan Pulau Jawa, baik di Pelabuhan Ratu, Pangandaran, Cilacap, pantai-pantai di selatan Yogyakarta, hingga Semenanjung Purwa di ujung timur, selalu diingatkan untuk tidak mengenakan pakaian berwarna hijau botol.
Kalangan masyarakat Sunda menganggap bahwa Ratu Laut Selatan, dikenal sebagai Ratu Kidul, merupakan titisan dari seorang putri Pajajaran yang bunuh diri di laut selatan karena diusir oleh keluarganya. Alasan pengusiran adalah karena ia menderita penyakit yang membuat anggota keluarga lainnya malu.
Ada juga pendapat lain yang mengatakan Nyai Loro Kidul, atau Nyai Blorong (nama saat ia berwujud separuh ular), tokoh mistis dalam legenda Jawa. Konon, dulunya ia adalah putri seorang raja yang berkuasa di tanah Jawa. Ia dikucilkan sampai ke laut Selatan akibat ilmu hitam yang digunakan kerabat yang iri padanya, kemudian diangkat sebagai penguasa oleh roh-roh laut. Dengan demikian ia memegang kuasa mutlak atas laut, ombak, dan seluruh isinya. Nyai Loro Kidul dihubungkan juga dengan sejarah kerajaan Majapahit, Pajajaran dan Yogyakarta.



Misteri dan berita kemunculan Nyai Blorong berlanjut sampai di era teknologi sekarang ini. Beberapa kali diberitakan bencana menimpa orang-orang yang melanggar pantangan mengenakan baju hijau di pantai Selatan. Pembangunan gedung-gedung dan hotel di pesisir pantai selatan dikabarkan masih memerlukan Sang Nyai, juga ruang khusus untuknya.
Cerita tentang Nyi Roro Kidul ini banyak versinya. Ada versi Jawa Barat, Jawa Timur dan Yogyakarta.

Apakah penampakan tersebut adalah sesosok Nyi Lara Kidul???


Postingan Terkait Lainnya :


6 komentar:

vhanz 18 Juli 2010 23.48  

Pertamaaax..heheh

ga jelas photonya.. jadi bingung mana hantunya???heheh

fauzieuy 18 Juli 2010 23.55  

download fotonya,, perbesar

vhanz 19 Juli 2010 00.02  

serem fau tapi kulitnya ga mirip ma sisi ular

Mr.Muchlis 11 Oktober 2011 02.48  

kita blh percy or tidak itu hak seseorang tp yg jelas makhluk apapun di muka bumi ini baik yg nyata or tdk semua ciptaan tuhan.
kita yakin bahwa dunia gaib itu ada,teapi kita jg hrs tau kita yg msh hidup berada di dunia nyata.
jadi masing masing punya kehidupan,intinya kita kembalikan lagi ke yg maha kuasa.

nurdiansyahyan 6 Oktober 2012 20.18  

gaib itu ada, tapi soal foto itu ga tau tuh bener apa kagak, hehe..

Theo Anggara Theo Aja 27 Januari 2013 01.05  

nyi roro kidul itu cantik anggun dan mempesona yah :p hehe

Terimakasih atas komentar sobat yang baik dan sopan.

Poskan Komentar

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP